Apa itu Indosurta? Sejarah dan Pendirinya

Apa itu Indosurta? Sejarah dan Pendiri Indosurta Group - Indosurta atau Indosurta Group adalah perusahaan yang menjual berbagai macam alat ukur khusus untuk survey dan pemetaan di lapangan. Indosurta adalah perusahaan yang memiliki layanan jual, sewa, servis dan kalibrasi alat survey. Alat survey yang dimaksud bukanlah alat survey kuesioner tapi alat untuk surveyor dilapangan. Surveyor lapangan ini membutuhkan alat ukur survey yang digunakan untuk mengukur lahan, kontur tanah, luas lahan, dan masih banyak lagi.

Apa itu Indosurta? Sejarah dan Pendiri Indosurta Group

Sejarah Berdirinya Indosurta

Indosurta ini sudah bergerak dibidang alat ukur survey ini sudah sejak lama yaitu sejak tahun 2010. Jadi sekarang Usia Indosurta Group ini sudah lebih dari 9 tahun. Indosurta ini adalah perusahaan dengan model B2B yaitu perusahaan bisnis yang konsumennya berasal dari perusahaan bisnis. Oleh karena itu tidak heran jika perusahaan yang bekerja sama dengan Indosurta adalah perusahaan besar dibidang properti di Indonesia.

Indosurta adalah perusahaan yang memiliki kantor pusat di BSD City, Kota Tangerang Selatan. Kantor pusat Indosurta ini sering disebut juga dengan sebutan Indosurta Jakarta dan Indosurta Tangerang. Disebut dengan Indosurta Jakarta karena lokasi kantor yang berdekatan dengan Jakarta Selatan. Disebut Indosurta Tangerang karena kantor pusatnya berada di Tangerang Selatan. Dulunya sebelum dilakukan pemekaran Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan adalah satu. Jadi Indosurta dulunya masuk dalam wilayah Kota Tangerang, sehingga Indosurta juga dikenal dengan sebutan Indosurta Tangerang.

Pendiri dan Pemilik Indosurta

Indosurta didirikan dan dimiliki oleh bapak Sugih. Beliau ini sudah yang sudah berpengalaman di bidang alat survey lebih dari 20 tahun, sehingga pengetahuan beliau dibidang alat survey sudah tidak diragukan lagi.

Klien Indosurta

Beberapa perusahaan perusahaan properti yang tercatat sebagai klien Indosurta diantaranya Wika, Waskita, Nindya Karya, PT Kereta Api, PP, Hutama Karya, Jaya Konstruksi, BSD City, Sinarmas Land dan masih banyak lagi perusahaan swasta nasional dan swasta luar negeri yang melakukan kerjasama dengan Indosurta. Bahkan dari kalangan pemerintahan seperti BPN (Badan Pertahanan Nasional) dan juga TNI Angkatan Laut juga melakukan kerjasama dengan Indosurta.

Legalitas Indosurta

Dengan latar belakang dan portofolio yang dimiliki oleh Indosurta tidak perlu ragu dan khawatir jika melakukan transaksi bisnis dengan Indosurta. Indosurta adalah perusahaan yang sudah berbentuk PT yaitu PT Alat Ukur Indosurta yang sudah memiliki SIUP, TDP dan NPWP perusahaan. Indosurta saat ini sudah memiliki 10 kantor cabang yang tersebar di kota besar di seluruh Indonesia yaitu Balikpapan, Makassar, Batam, Surabaya, Palembang, Medan, Manado, Cikarang (Bekasi), Semarang dan juga Lampung.


0 komentar