Berapa Jangka Waktu Alat Ukur Survey Harus Dikalibrasi Ulang?

Berapa Jangka Waktu Alat Ukur Survey Harus Dikalibrasi Ulang? - Alat ukur survey atau alat survey adalah alat yang digunakan untuk keperluan pengukuran. Alat survey ini banyak digunakan untuk pengukuran lahan, gedung, konstruksi, dan lain sebagainya. Tentunya diperlukan kalibrasi agar pengukuran alat survey sesuai dengan standar nasional dan internasional.

Berapa Jangka Waktu Alat Ukur Survey Harus Dikalibrasi Ulang?
Gambar: Kalibrasi Total Station di Indosurta Group


Indosurta Group adalah perusahaan yang fokus menangani kalibrasi alat survey seperti total station, theodolite digital, theodolite manual, automatic level, prisma polygon, tribrach, laser level dan GPS Garmin. Indosurta Group memberikan saran kepada pemilik alat survey baik itu perorangan maupun perusahaan untuk rutin melakukan kalibrasi dalam jangka waktu 6 bulan.

Jadi intinya alat survey ini disarankan untuk dikalibrasi dalam waktu 6 bulan sekali. Jika lebih dari 6 bulan baru dikalibrasi maka dikhawatirkan hasil pengukuran akan tidak sesuai atau tidak akurat. Kalau ini terjadi jangan heran gedung miring, salah pasang pancang, luas lahan yang salah, salah prediksi pembangunan perumahan dan lain sebagainya.

0 komentar